Sabtu, 17 April 2010

Agan suka makan pedas berarti agan beruntung masuk gan...!

doyan dengan makanan yang pedas-pedas? jika iya, berarti agan beruntung. berikut akan di jelaskan keuntungan dari memakan cabai.

* Cabai dapat membuat anda cepat terlelap dan tidur lebih nyenyak.
* Capsaicin, bahan didalam cabai yang membuat rasa pedas, ternyata
dapat berfungsi untuk anti-radang dan dekongestan bagi penderita sinus.
* Cabai merah serta paprika mengandung banyak sekali vitamin C.
* Capsaicin juga dapat berfungsi sebagai antioksidan dan meningkatkan
kerja pencernaan. bahan ini juga membantu menyembuhkan diare karena
infeksi bakteri. (bukan nya kebnyakan makan cabe malah bikin
diare hehe )






nih manfaat lain nya gan

Penyembuh Luka

Jika jari Anda secara tidak sengaja teriris pada saat memasak, pada umumnya Anda akan mencari obat merah untuk menyembuhkannya. Namun walaupun Anda telah member obat merah pada luka, rasa sakit/nyeri tetap saja berasa kuat.

Alternatif obat merah yang tidak hanya mencegah infeksi tapi juga segera meredakan rasa nyeri dan pendarahan sehingga mempercepat proses penyembuhan adalah cabe merah. Caranya, adalah cabe merah dikeringkan kemudian ditumbuk sampai halus.

Setelah itu ditaburkan pada luka-luka. Bubuk cabai tersebut tidak akan membuat perih luka Anda. Justru sebaliknya, cabe akan menghentikan dengan cepat nyeri dan pendarahan yang ada.
Ini disebabkan karena adanya zat capsaicin pada cabe merah yang menghilangkan rasa sakit.


Pereda Demam Tinggi

Dibandingkan dengan pengobatan konvensional, mengatasi demam tinggi dengan cabe merupakan solusi alternatif yang mudah, murah dan cepat. Tapi yang dugunakan bukan buah cabenya tapi daunnya.

Caranya, pertama ambil segenggam daun cabai rawit, lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan 1 sendok minyak selada dan campurkan kedua bahan ini sampai rata. Setelah itu tempelkan ramuan pada ubun-ubun atau dibalurkan pada seluruh badan.

Selimuti badan penderita dengan selimut yang tebal. Tak berapa lama, badan akan mengeluarkan keringat, sehingga panas badan akan menurun dengan cepat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar