Senin, 21 Juni 2010

Hacker terkejam didunia



Sebuah kelompok hacker berhasil mendapatkan 114 ribu email pemilik iPad, dengan memanfaatkan kerentanan di raksasa telekomunikasi AT&T.

Valleywag melaporkan para pembajak ini berhasil mendapatkan daftar email yang berisikan alamat email sejumlah pengguna papan atas iPad, termasuk pemimpin bisnis di AS, politisi bahkan pejabat militer.

Walleywag mempublikasikan beberapa nama dari daftar tersebut. Daftar itu termasuk kepala eksekutif New York Times, Janet Robinson, Walikota New York, Michael Bloomberg dan kepala staf Gedung Putih Rahm Emanuel.

Pemilik iPad itu adalah pelanggan layanan 3G AT&T yang menyediakan pengguna konektivitas seluler untuk komputer tablet layar sentuh dari Apple itu.

Valleywag mengatakan para hacker yang disebut Goatse Security mendapatkan nomor pengguna dari jaringan AT&T disebut ICC IDS.

Dalam sebuah pertanyaan, AT&T menyebutkan bahwa mereka memang memiliki percabangan data dan meminta maaf kepada para pelanggan yang terkena dampak.

“AT&T telah diinformasikan oleh pihak pebisnis pada Senin lalu mengenai potensi ICC IDS iPad mereka,” ujar pihak AT&T.

“Kami sedang melakukan penyelidikan dan akan menginformasikan kepada semua pelanggan mengenai alamat email dan ICC IDS yang mungkin masuk dalam daftar tersebut,” ujar AT&T.

“Di titik ini, tidak ada bukti bahwa ada informasi pelanggan lain yang telah tersebar.”

Valleywag mengatakan bahwa Goatse Security sebelumnya telah mengungkapkan kerentanan pada Firefox dan browser situs Safari.

Percabangan email AT&T ini menyangkut alamat email dari pemilik iPad di perusahaan-perusahaan misalnya Goldman Sachs, JP Morgan, Citigorup dan Morgan Stanley serta staf di Pentagon, Senat, Departemen Kehakiman, NASA dan Departemen Keamanan Dalam Negeri.


sumber: http://zona-orang-gila.blogspot.com/2010/06/hacker-terkejam-didunia.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar