Jumat, 20 Agustus 2010

Ada Ponsel Nokia Meledak Lantaran Tersambar Petir ???

http://radenbeletz.com/wp-content/uploads/2010/02/Foto-Petir-Terbaru.jpg


Pihak Nokia akhirnya buka suara terkait kasus meledaknya ponsel mereka yang bertipe 1209 di India dan sampai menewaskan seorang pengguna. Penyelidikan pun mengarah pada kemungkinan akibat dari faktor eksternal, seperti sambaran petir.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan atas kejadian itu. Pihak berwenang juga masih melakukan penyidikan, dan dari apa yang kami ketahui, mereka menyelidiki kemungkinan faktor-faktor eksternal seperti petir, sebagai salah satu penyebab kejadian tersebut," tukas pernyataan resmi Nokia yang diterima detikINET, Jumat (20/8/2010).

http://www.letsgomobile.org/images/news/nokia/nokia-1209.jpg

Nokia mengaku bahwa keamanan, kualitas, dan kehandalan produk merupakan prioritas utama. Mereka pun berupaya untuk terus mematuhi semua standar mutu yang sangat ketat di pabrik-pabriknya.

"Kami secara teratur mengevaluasi pabrik untuk memastikan sistem mutu yang tepat. Seluruh perangkat dan aksesoris Nokia pun telah diuji berdasarkan standar mutu internasional, serta berdasarkan persyaratan mutu Nokia yang ketat," lanjut vendor asal Finlandia itu, membela diri.

http://www.mediaindonesia.com/spaw/uploads/images/article/image/20090528_104455_petir2.jpg

Perwakilan Nokia di India mengaku siap mendukung semua penyelidikan teknis dan forensik yang dilakukan pihak berwenang, kapan pun dibutuhkan. "Nokia mengetahui kejadian ini dari laporan yang diberikan media. Kami turut berduka bagi keluarga yang terkena musibah,” pungkasnya.

Sebelumnya, insiden meledaknya ponsel Nokia dilaporkan terjadi di India. Sang korban ditemukan tewas lantaran menderita luka bakar yang cukup parah di sekitar telinga kanan, leher serta bahu setelah diduga tengah menggunakan alat komunikasinya tersebut saat meledak.





sumber :http://www.detikinet.com/read/2010/08/20/151450/1424393/317/ponsel-nokia-meledak-lantaran-tersambar-petir/?i991101105

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar