Rabu, 25 Agustus 2010

Makhluk-Makhluk Yang Ada Di Segitiga Bermuda....

Boi pasti banyak bener kan denger desas desus tentang Segitiga Bermuda dan Laut Sargasso kan? Nah aing disini mw ngebahas makhluk2 hidup yang ada di dalemnya.
Pertama tama kenalan dulu lah sama Laut Sargassonya

Laut Sargasso merupakan salah satu laut dengan jumlah pegunungan yang banyak serta terdapat banyak ngarai yang terjal dengan luas kurang lebih 1,5 juta mil persegi. Setiap kapal atau pesawat yang melitasi daerah ini biasanya mengalami kerusakan pada kompasnya sehingga kompas erus berputar dan tidak dapat memberitahu arah yang jelas. Ini terjadi karena kuatnya medan magnet yang ada di Laut Sargasso. Arus di laut ini sangatlah kuat sehingga mampu membentuk semacam pusaran air yang mengalir searah dengan jarum jam secara perlahan.



Air Laut Sargasso sangat biru dan hangat dengan kejernihan yang luar biasa, tetapi Sesungguhnya Laut Sargasso merupakan laut yang sangat miskin jenis flora dan fauna baharinya dengan jumlah populasi yang kecil karena sangat jarang arus air yang membawa zat makanan seperti plankton atau fitoplankton mengalir melalui daerah ini, nih gan makhluk2 yg hidup di dalam laut Sargasso

1. Ganggang sargasso merupakan satu-satunya yang mampu hidup dan tumbuh sampai 100 meter, mengambang di permukaan air dan juga mendominasi bahari Laut Sargasso, ganggang ini minim zat makanan. Di dalam ganggang ini terdapat sejumlah kantung udara yang dapat membuat ganggang ini mengambang di permukaan air laut. Dari dalam laut, ganggang ini terlihat seperti pepohonan yang rimbun.



2. Nah ada makhluk laut unik dan aneh yang hidup di antara kumpulan ganggang sargasso ini, misalnya isopoda parasit.



3. Selain ganggang sargasso, sidat merupakan fauna Laut Sargasso yang sangat unik. Bentuk sidat ini mirip sejenis belut. Sidat berkembang biak dengan bertelur, kemudian setelah telurnya menetas, akan menjadi lava. Lava yang dinamakan leptosefalus inilah yang akan menjadi sidat dewasa. Lava ini akan mengambang di antara ganggang dan terbawa arus ke berbagai sungai, hingga akhirnya tumbuh. Uniknya, sidat ini pada akhirnya akan selalu kembali ke Laut Sargasso dimana mereka dilahirkan, yaitu untuk kawin dan mati.




4. Di tempat ini pun ada makhluk-makhluk tertentu yang hanya hidup di Laut Sargasso sehingga mereka pun
dinamakan secara khusus pula, seperti kepiting sargasso dan kuda laut Sargasso.







sumber :http://fenz-capri.blogspot.com/2010/08/makhluk-makhluk-yang-ada-di-segitiga.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar