Kamis, 04 Maret 2010

4 Simbol Cinta

1. Hati
Spoiler for Hati:



Ini adalah simbol paling umum yang melambangkan cinta. Beberapa kebudayaan kuno mempercayai bahwa jiwa manusia ada di dalam hati. Sementara itu, orang Yunani kuno percaya bahwa hati punya hubungan yang kuat dengan cinta karena Eros (atau yang disebut juga Cupid), sang dewa cinta, selalu membidikkan panah cintanya tepat ke hati. Katanya, orang yang hatinya terpanah oleh anak panah Cupid bakal langsung jatuh cinta. Karena hal ini jugalah, warna merah yang merupakan warna hati kita, dipercaya sebagai warna yang paling romantis.

2. Cupid
Spoiler for Cupid:



Anak kecil bertampang manis, bersayap dan selalu memegang busur dan anak panah ini, menurut cerita legenda, adalah anak Venus, dewi cinta bangsa Romawi. Sedangkan bangsa Yunani Kuno menyebutnya Eros yang merupakan anak dari Dewi Aphrodite. Banyak mitos yang menyebutkan (bahkan mempercayai) bahwa tugas Cupid adalah untuk membuat siapa saja jatuh cinta bila tertusuk oleh anak panahnya.

3. Teddy Bear
Spoiler for Tedy Bear:



Boneka berbentuk beruang ini memang menggemaskan. Kisahnya berawal dari pengalaman Presiden Amerika Serikat, Theodore Rosevelt pada saat berburu di sebuah hutan. Pada waktu itu, ajudan presiden mulai kebingungan karena setelah sekian lama menunggu, belum ada satu pun binatang yang kelihatan yang bisa dijadikan target perburuan. Tiba-tiba mereka menemukan seekor anak beruang dan memutuskan mengikat di pohon. Tapi presiden nggak mau membunuh anak beruang itu dan malah melepaskannya. Cerita itu kemudian diterbitkan sebuah koran dan sebuah perusahaan membuat boneka berbentuk beruang dan menamakannya Teddy's (diambil dari nama panggilan presiden) bear. Itulah sebabnya kenapa boneka menggemaskan ini sering dijadiin kado Valentine karena melambangkan kebaikan hati dan rasa sayang.

4. Burung Merpati
Spoiler for Burung Merpati:



Berhubung zaman dulu belum ada jasa pos apalagi e-mail secangih sekarang, orang Romawi kuno biasa menggunakan burung merpati untuk mengirim surat cinta kepada kekasihnya. Burung merpati adalah simbol perdamaian (makanya sampai sekarang dipakai menjadi lambang PBB) dan kelemahlembutan. Selain itu juga merupakan simbol kesetiaan karena burung dipercaya nggak bisa hidup tanpa pasangannya. Di Inggris, burung-burung bermigrasi di bulan Februari dan katanya mereka mencari pasangannya pada tanggal 14 Februari.


Sumber: Kaskus

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar