Friday, May 14, 2010

9 Hal yang Dilarang Dilakukan Setelah Makan


Ada pepatah kuno yang mengatakan "sedia Payung sebelum hujan", meskipun ungkapan ini sangat lama tapi sampai saat ini masih digunakan. Beberapa hal penting yang patut diingat oleh teman-teman sehabis makan.

Minum setelah makan, itu bagus. Tapi sembilan hal berikut ini, sebaiknya tidak Anda lakukan setelah makan.

Quote:
Merokok - Merokok saja sudah sangat merusak tubuh, apalagi jika dilakukan setelah makan. Berdasarkan penelitian, mengisap satu batang rokok setelah makan, sama saja dengan merokok sepuluh batang, sehingga kemungkinan terserang kanker jauh lebih besar.
Quote:
Makan Buah - Makan buah segera setelah makan sebaiknya dihindari, karena membuat perut dipenuhi udara alias kembung. Sebaiknya konsumsilah buah 1-2 jam setelah makan atau satu jam sebelum makan. Ini akan membuat Anda kenyang dan tidak makan terlalu berlebihan.
Quote:
Minum Teh - Daun teh memiliki kandungan asam yang tinggi. Hal ini menyebabkan kandungan protein dalam makanan sulit dicerna. Selain itu, minum teh setelah makan dapat menyebabkan hambatan penyerapan zat dalam tubuh hingga 80 persen. Padahal zat besi sangat sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan kualitas tubuh manusia.
Quote:
Mengendurkan Ikat Pinggang - Mengendurkan ikat pinggang dapat menyebabkan usus terbelit dan mudah terblokir.
Quote:
Mandi - Mandi yang dilakukan setelah makan akan menaikkan aliran darah ke tangan, kaki dan badan yang menyebabkan jumlah darah sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan di dalam perut.
Quote:
Berjalan-jalan - Berjalan-jalan akan menyebabkan sistem pencernaan tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang telah Anda makan.
Quote:
Tidur - Jangan ikuti kantuk Anda. Tidur setelah makan membuat makanan tidak dapat dicerna secara baik. Akibatnya usus mengalami kembung dan terjadi peradangan.
Quote:
Minum es - Ini kebiasaan para mahaAir dingin akan membekukan makanan berminyak, terutama berlemak, yang Anda santap. Lemak itu akan terbentuk dalam usus dan akan mengakibatkan menyempitnya saluran-saluran pencernaan sehingga menimbulkan kegemukan. Gantilah dengan minum air hangat atau air putih biasa.
Quote:
Pergi - Yang terahir ini sebenernya ga terlalu berdampak pada kesehatan Anda. Tapi, kok rasanya kurang sopan ya??, apalagi abis ditraktir






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3929476

No comments:

Post a Comment