Kamis, 27 Mei 2010

Wasabi untuk Kulit

Pernah membayangkan bagaimana rasanya jika wasabi, yang panas di lidah itu, ditempelkan pada wajah?

Menurut Planet Green, berbagai pusat spa dan produk kecantikan kini telah menggunakan wasabi untuk perawatan kulit. Tanaman sejenis kol ini memang dikenal bisa mengurangi pertumbuhan bakteri dan memperbaiki sirkulasi udara antar sel.

Jika dimakan, wasabi dapat mencegah keracunan, melindungi tubuh dari kanker dan memberi zat aprodisiak bagi lelaki. Sedangkan jika dioleskan pada wajah, wasabi bisa melindungi kulit dari radikal bebas.

Tidak perlu membeli produk spa yang mahal untuk menikmati perawatan ini. Anda bisa menciptakan ramuan wasabi sendiri untuk kulit. Cukup campurkan ½ sendok teh wasabi pada campuran ¼ cangkir minyak sayur dan ¼ cangkir minyak wijen yang telah dipanaskan di wajan selama 2 hingga 3 menit.

Pada saat memanaskan, pastikan campuran minyak tidak sampai mendidih dan gunakan sendok kayu yang tidak mengandung bahan kimia. Setelah itu, tutup dan biarkan minyak mendingin selama setidaknya satu jam.

Tambahkan lima tetes vitamin E (atau Anda bisa memakannya dalam bentuk pil) dan aduk hingga merata. Oleskan pada bagian kulit sambil dipijat. Selamat menikmati wasabi tanpa sushi! (mg)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar