Kamis, 27 Mei 2010

Facebooker Indonesia Terbanyak Kedua di Dunia

Santi Dwi Jayanti - detikinet

Facebook (DailyMail)
Jakarta - Pertumbuhan pengguna Facebook di dunia seperti tak terbendung lagi. Bagaimana dengan di Indonesia?

Jumlah pengguna Facebook (Facebooker) di sinipun turut melonjak. Dengan didukung populasi yang besar, Indonesia ternyata menempati urutan ke-2 untuk urusan pertumbuhan pengguna Facebook tertinggi di dunia.

Data ini mengacu pada laporan yang dikeluarkan oleh Global Monitor, layanan premium yang menyediakan data vital tentang perkembangan pengguna Facebook. Diketahui, selama masa pemonitoran, awal Desember hingga awal Januari, jumlah Facebooker di dunia naik dari 337 juta ke 350 juta pengguna aktif.

Negara yang 'menyumbangkan' Facebooker terbanyak ialah Amerika, yang tak ayal menjadi jawara daftar negara dengan pertumbuhan Facebooker terbanyak di dunia.

Disusul dengan Indonesia, di mana bulan Desember pengguna Facebook di Tanah Air sebanyak 13.870.120 dan di bulan Januari naik mencapai angka 15.301.280 user. Ini berarti jumlah Facebooker asal Indonesia mengalami kenaikan sebanyak 1.431.160 user.

Selain Indonesia, negara dengan jumlah penduduk yang besar turut mendiami urutan 10 besar ini, antara lain India yang menempati urutan 6 dan Meksiko di urutan 7.

Negara lain yang ada dalam daftar ialah Filipina, Turki, Italia, Spanyol, Malaysia dan Argentina, demikian dilansir detikINET dari Inside Facebook, Rabu (6/1/2010). ( sha / faw )


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar