Minggu, 23 Mei 2010

Abaout Matador

Agan-agan pasti sudah tau matador. Jangan dikira matador cuman main ngindar-ngindaran si pemegang serbet merah sama banteng, sebenernya ada fakta yang menyedihkan. simaklah



Matador, secara harafiah berarti pembunuh , adalah seorang torero yang sangat ahli di dalam pertarungan melawan banteng. Torero adalah pelaku utama dalam pertunjukan pertarungan manusia melawan banteng di Spanyol dan negara-negara berbahasa Spanyol lainnya. Dalam pertarungan ini, seorang torero berperan mempermainkan dan pada akhirnya membunuh banteng tersebut. Torero disebut sebagai toreador dalam bahasa Inggris, tapi istilah ini hampir tidak pernah dipakai di Spanyol maupun Amerika Latin.

Hanya seorang torero yang sangat ahli yang dapat naik tingkat sebagai seorang matador dalam sebuah pertarungan melawan banteng yang disebut alternativa. Dalam pertarungan alternativa ini, seorang Novillero (petarung banteng junior) dapat melakukan pertunjukan di depan penonton dan diperkenalkan sebagai matador de toros.

Quote:
PERALATAN YANG DIGUNAKAN
1.RED CAPE

Spoiler for :


gunanya buat mancing si banteng kearah matador dan menyamarkan darah yang dikeluarkan si banteng

2.BANDERILLAS


Spoiler for :


itu yang buat di tancepin di punggung si banteng, terus yang kain warna-warni berguna agar darah si banteng nyerep ke situ

2.Matador Sword

Spoiler for :


pedang ini buat serangan terakhir sengaja dibuat lurus biar langsung nusuk jantung si banteng
Salah satu matador yang paling terkenal sepanjang masa adalah Juan Belmonte, yang teknik-tekniknya merevolusi pertarungan itu dan kemudian menjadi standar dalam penilaian matador hari-hari ini. Seorang matador yang paling sukses akan diperlakukan seperti seorang bintang, dengan pendapatan yang berlimpah, memiliki banyak penggemar, dan sering digosipkan oleh tabloid. Namun demikian, pada saat ini profesi matador tidak mendapatkan pendapatan sebesar pendahulunya pada tahun 1960-an. Media masa juga kebanyakan meliput hanya sedikit matador yang dikenal sebagai "mediaticos" yang tidak termasuk petarung-petarung top Spanyol. Dengan sifat pertarungan yang berbahaya itu, lebih dari 40 orang matador telah terbunuh di gelanggang pertarungan. Salah satu petarung paling terkenal dalam sejarah, Manolete, tewas dalam pertarungan pada tahun 1947.

Quote:
Spoiler for :

Tuh liat yang nempel di punggung banteng

Spoiler for picador:

tuh yang namanya picador. AIH parah ya!

Spoiler for ground crew:

kalo udah mati bantengnya diseret begitu aja tuh


sumber: kaksus.us

2 komentar:

  1. salam kenal dari http://aby-umy.blogspot.com/
    kalau ada waktu mampir ke blog aku ya sobat? :)

    BalasHapus
  2. salam kenal jg sobat... :)
    iya, pasti saya akan mampir..
    hehe.........

    BalasHapus