Sabtu, 15 Mei 2010

Trah Anjing untuk Pemula



Anjing telah menjadi rekanan yang baik selama berabad-abad. Mereka disukai/dicintai oleh berbagai jaman. Semua orang punya pilihan mereka masing-masing mengenai jenis anjing yang sesuai dengan gaya hidup mereka. Saat memilih anjing, ini adalah aspek penting yang harus dipikirkan, terutama untuk mereka yang lebih tua. Ada 4 jenis teman yang bisa menghibur dan membawa banyak kesenangan untuk mereka yang sudah tua. Penelitian membuktikan bahwa mempunyai anjing di sekitar kita, meningkatkan seluruh kesejahteraan seniornya. Mereka bisa punya seseorang yang bisa mereka kasihi.


Meski demikian, pilihan manakah yang sesuai untuk orangtua?. Dua hal yang sangat penting yang harus diperhatikan adalah ukuran dan temperament dari anjing tersebut. Anjing yang kecil pemeliharaannya cenderung lebih kecil, dan juga lebih gampang dikendalikan/dikontrol daripada yang besar. Anjing yang kecil juga dapat mendatangkan keuntungan untuk yang punya karena mereka hebat dalam kejuaraan anjing. Di bawah ini beberapa pilihan top untuk para senior.

Schnauzer – Anjing ini sangat senang berada di dekat orang. Mereka sangat menginginkan kasih sayang yang diberikan oleh manusia. Ada dua ukuran: yang mini dan yang standar. Kedua-duanya baik. Schnauzer akan sangat protekftif terhadap keluarga pemiliknya, dan mereka mempunyai keingian untuk melayani. Pemeliharaan terhadap anjing ini termasuk latihan/olahraga harian. Jalan-jalan sudah cukup. Juga perawatan secara teratur sangat dibutuhkan.

Pug – Anjing ini merupakan pilihan yang baik karena ukurannya. Mereka anjing yang kecil tapi juga mereka punya hati yang besar. Mereka pada umumnya anjing yang suka bermain. Sudah dari alamnya, mereka tumbuh dengan perhatian dan kasih sayang dari pemiliknya. Meskipun mereka ingin banyak perhatian, tapi mereka tidak hanya menerima; tapi juga memberikan dengan sangat banyak. Anjing ini sangat cocok untuk mereka yang punya banyak waktu kosong. Anjing ini tidak selalu punya banyak energi. Mereka pun bisa lemas, dimana mereka suka untuk meringkuk di tempat yang hangat.

Cocker Spaniel
– Anjing Cocker ini sangat popular di kalangan pencinta anjing. Mereka tidak berperasaan halus atau bawaannya ramah. Karena kesabaran dan kepribadiannya yang patuh, mereka jadi pilihan yang tepat untuk para orangtua. Mereka juga tidak membutuhkan banyak latihan. Jalan-jalan yang sering sudah cukup. Mereka loyal/setia kepada pemiliknya. Karena bulunya yang keriting dan panjang, perawatan secara regular baik dilakukan.

Chihuahua
- Anjing ini boleh saja kecil, tapi gonggongannya / salakannya kencang. Mereka lebih suka dimilik oleh satu orang saja, daripada oleh seluruh anggota keluarga. Untuk mereka yang tinggal sendiri, anjing ini bagus untuk memberitahu kedatangan orang. Di samping ukurannya, mereka sangat melindungi pemiliknya. Ukuran berat mereka pada umumnya tidak lebih dari 3 kilogram dan tingginya 6-9 inchi.

Shih Tzu – Anjing ini hidup untuk bersahabat dengan manusia. Mereka anjing yang baik/bersahabat, dan juga lembut. Anjing keturunan ini sangat mawas dengan apa yang terjadi di sekelilingnya.

Yorkshire Terrier
– Anjing salah satu yang hebat untuk kejuaraan. Dia suka keheningan dengan pemiliknya. Tapi jangan tertipu dengan, karena dia punya tenaga yang cukup besar.

Scottish Terrier – Dari namanya sudah tentu Scootish didapat dari Skotlandia. Mereka loyal/setia pada keluarganya. Mereka adalah anjing pekerja dengan berat 15-20 kilogram. Kelakuan mereka mencerminkan kepintarannya. Mereka juga bisa menjadi protektif

Toy Poodle
– Anjing ini suka bermain, dan sangat menikmati berada dekat manusia daripada sesama anjing. Poddle sangat menyukai perhatian dan tidak keberatan diperlakukan seperti raja. Jika orangtua mencari teman yang bisa diajak bermain / seperti anak-anak lagi, ini adalah pilihan untuk mereka.

Pomeranian
– Anjing ini asli dari Pomenaria, Jerman. Anjing ini sering disebut beruang fuzzy kecil. Pomenarian cenderung terlihat gagah dan bisa membawa senyum pada siapa saja. Mereka merupakan teman yang baik.

Boston Terrier
– Boston Terrier dikelompokkan dalam anjing keturunan Amerika. Mereka berukuran kecil, dan arena sifatnya dasarnya yang melindungi, maka para orangtua akan merasa aman memiliki mereka. Di samping sifatnya yang melindungi, mereka juga baik dan ramah.

Ini cuma beberapa contoh anjing keturunan yang orangtua ingin miliki. Anjing kecil dengan temperament tenang/lembut terhadap pemiliknya merupakan pilihan yang cocok. Ingat baik-baik, selalu ada pengecualian pada semua keturunan. Ada baiknya bicara dengan beberapa orang yang sudah mengerti mengenai anjing keturunan. Baiknya kita tahu mengenai batasan yang dimiliki orangtua sebelum memilih anjing yang cocok.


sumber:bdog.site90.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar