Minggu, 14 Februari 2010

Bangunan berbentuk binatang raksasa di Indonesia

Ada hewan raksasa di Indonesia?... Sebenarnya ini cuma bangunan yang berbentuk mirip hewan/binatang raksasa. Bangunan-bangunan ini sangat unik dan bisa menjadi tujuan wisata.

Berikut bangunan tersebut:

Museum Komodo



Museum Komodo adalah bangunan yang berbentuk Komodo Raksasa yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Panjangnya 72 meter, dengan lebar 25 meter dan tinggi 23 meter. Bangunan ini merupakan museum fauna yang menyajikan berbagai jenis fauna di Indonesia seperti moluska atau keong, kepiting, reptilia dan amfibia.



Teater Imax Keong Emas

Teater ini berbentuk seperti keong emas yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Theater Imax Keong Emas TMII adalah theater Imax sebagai tempat untuk menonton film-film IMAX. Gedung teater ini memiliki daya tampung tempat duduk 926 orang.



Kura-kura Raksasa

Bangunan Kura-Kura Raksasa ini berlokasi di kawasan wisata Pantai Kartini Jepara, Jawa Tengah. Kura-kura raksasa ini merupakan wahana Sea World atau Dunia Hayati untuk objek wisata.




Graha Garuda Tiara Indonesia

Bangunan ini kalau dilihat dari angkasa akan tampak seperti garuda raksasa, lambang negara Indonesia. Graha Garuda Tiara Indonesia terletak di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Bangunan gedung ini memiliki luas 5 hektar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar