Jumat, 05 Februari 2010

Cara Menghilangkan Icon Quick Edit Berbentuk Tang dan Obeng

Bagi para Blogger, pasti pernah melihat icon berbentuk tang dan obeng pada template Anda. Yang tampilannya seperti ini:

Ini merupakan sebuah tool yang berfungsi untuk mengedit widget secara langsung pada halaman blog. Sehingga Anda tidak perlu lagi masuk ke menu Page Elements untuk melakukan pengeditan. Dengan demikian Anda bisa lebih mudah untuk memanage blog Anda

Sebenarnya tool ini, hanya akan muncul jika kita login ke blog kita melalui blogger. Jadi kalau kita atau orang lain masuk ke blog kita melalui search engine atau address bar. Tool ini tidak akan muncul. Jadi Anda tidak perlu khawatir

Tapi bagi Anda yang merasa kurang nyaman dengan tool ini bisa menghilangkannya dengan cara berikut:

1. Login ke Blogger. Klik Layout -> Edit HTML.

2. Lalu backup template dengan cara klik pada Download Full Template
3. Jika sudah, beri centang pada "Expand Widgets Templates"

4. Tekan Ctrl+F untuk membuka kotak Find

5. Ketikkan kode kedalam kotak lalu klik Next

6. Jika sudah ketemu, hapus kode tersebut. Setiap kode mewakili satu icon tang dan obeng jadi jika template Anda terdapat lebih dari satu icon tang dan obeng. Gunakan Ctrl+F untuk mencarinya.

7. Kalau sudah menghapus semuanya. Klik Save Template lalu klik View Blog untuk melihat hasilnya. Sekarang semua icon quick edit yang berbentuk tang dan obeng sudah tudak ada lagi. Jika masih ada, mungkin masih ada kode yang belum terhapus. Coba cari kembali dengan cara diatas.

Catatan:
Cara diatas akan menghapus icon tang dan obeng secara permanen. Jadi jika Anda ingin menampilkan kembali iconnya. Upload kembali template yang sudah diback-up sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar