Jumat, 05 Februari 2010

Potongan Karpet Milik Hitler Ditemukan

karpet Hitler (Foto: The Sun)

YORKSHIRE - Sebuah karpet yang dipercaya pernah dimiliki oleh Pemimpin Nazi Adolf Hitler, secara tidak sengaja ditemukan di sebuah museum di Yorkshire, Inggris.

Karpet bersejarah tersebut sebelumnya digunakan sebagai pelapis lantai di bunker yang biasa didiami oleh Hitler. Potongan karpet tersebut diselamatkan dari bunker Hitler oleh pasukan infantri Green Howard pada 1945.

Uniknya, potongan kecil karpet tersebut ditemukan oleh seorang staf yang sedang memilah arsip di Museum Regimental, di Richmond, Yorkshire Utara.

Mungkin bagi sebagian orang yang melihat karpet berpola bunga warna kuning dengan latar belakang daun berwarna biru itu, tak ubah seperti layaknya karpet biasa. Tetapi karpet itu memiliki nilai sejarah yang tinggi, karena memang pernah digunakan oleh tokoh utama Perang Dunia Kedua tersebut. Demikian diberitakan The Sun, Kamis (4/2/2010).

"Kami terkejut dengan pola dari karpet tersebut. Tentunya pola karpet itu amat kontras dengan gambaran dari bunker Hitler," ucap Direktur Museum, Lynda Powell.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar